Akhir bulan Mei ini, menggantikan Godzilla di teater IMAX di Jakarta, telah tayang film aksi terbaru dari Tom Cruise dan Emily Blunt dengan sutradara Doug Liman yang telah mengarahkan film aksi lainnya seperti Jumper, Mr. & Mrs. Smith, dan The Bourne Identity.

Live

Seorang perwira bernama Cage (Tom Cruise) secara tiba-tiba diterjunkan pada pertempuran untuk melawan kehadiran alien yang sedang menggempur bumi. Perwira yang belum pernah berperang ini berjuang untuk tetap hidup dalam peperangan di garis depan dengan kemampuan terbatas yang dimilikinya. Cage yang telah biasa berdiplomasi harus melawan musuh utama bumi dan berusaha melawannya bersama prajurit yang lain.

Die

Penyerangan berubah menjadi pembantaian massal karena kawanan alien ternyata sudah mengetahui tentang rencana tersebut sehingga posisi berbalik dan membuat seluruh pasukan tewas di tangan alien, termasuk Cage.

Repeat

Secara tak sengaja, salah satu alien yang dibunuh oleh Cage mempunyai kemampuan untuk memanipulasi waktu, dan ketika alien tersebut mati, kemampuannya berpindah pada Cage, alhasil setiap kali terbunuh dia kembali di masa sebelum penyerangan terjadi.

Live, Die, Repeat

Cage yang kini mempunyai kemampuan untuk mengulang hari kemudian berusaha untuk mengetahui apa yang terjadi pada dirinya dan bertemu dengan Rita (Emily Blunt) yang sebelumnya juga pernah mempunyai kemampuan yang sama setelah membunuh salah satu alien. Bersamanya mereka berusaha untuk merubah sejarah dan memenangkan peperangan dengan alien. Puluhan kali mati dan mengulang hari, kemampuan Cage semakin lama semakin baik dan berusaha sekuat tenaga untuk melawan alien dan menghancurkan sumber kekuatan utama dari alien. Ketika sebuah kejadian membuat kemampuannya hilang, dia harus berusaha untu memenangkannya dengan nyawa terakhir yang dimilikinya.

Nama besar Tom Cruise, Emily Blunt dan Doug Liman menjadi daya tarik dari film Edge of Tomorrow ini, yang masih harus bersaing dengan X-Men: Days of Future Past, The Amazing Spider-Man 2 dan Godzilla. Trailer yang menarik dan format IMAX 3D yang ditawarkan menjadi jaminan bahwa film ini digarap dengan serius untuk bersaing dengan film musim panas lainnya, termasuk Transformers: Age of Extinction yang akan segera tayang beberapa minggu ke depan.