Sebuah keluarga muda, Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septiarsa) telah menikah 7 tahun dan masih belum dikaruniai anak. Mereka pada dasarnya bahagia dengan pernikahan yang mereka jalani, namun tekanan dari sang mertua membuat Tata tertekan dan berusaha untuk mempunyai anak dengan berbagai cara. Suntik hormon hingga program in vitro telah dijalani dan membuat tingkat emosi Tata naik karena kelebihan hormon. Beberapa bulan setelah menjalani program, ternyata kesuburan Rahmat belum diuji dan ini membuat Rahmat tertekan karena ada kemungkinan dialah penyebab Tata belum mempunyai anak.

Selain itu, ada pasangan lain Shinta (Renata Kusmanto) seorang supermodel dunia dengan Heru (Dwi Sasono) yang juga belum mempunyai anak. Disini Shinta yang didiagnosa tidak bisa mempunyai anak dan ditekan oleh mertua. Kekhawatiran sang mertua adalah karena Heru satu-satunya penerus usaha keluarga dan jika dia tidak mempunyai anak, kelangsungan perusahaannya akan terganggu. Shinta pun digugat cerai oleh Heru.

Ditengah gugatan, Shinta bertemu dengan Rahmat yang dulunya pernah pacaran, dulu Shinta meninggalkan Rahmat demi Heru. Mengalami masalah yang sama, mereka dekat kembali dan tentunya mengganggu keharmonisan keluarga Tata dan Rahmat yang sedang menghadapi masalah. Akhir cerita ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi, mereka tetap dengan keluarganya, bercerai, ataukah Shinta kembali pada Rahmat? Dan selain itu, Rahmat yang berprofesi sebagai psikolog yang biasa menghadapi persoalan semacam ini dari klien kini harus mengahadapi masalah serupa untuk menyelamatkan pernikahannya atau membiarkan Tata lepas begitu saja.

Film Test Pack ini diangkat dari Novel berjudul sama karya Ninit Yunita yang menjadi best seller tahun 2005 yang sedang banyak-banyaknya novel teenlit yang ringan untuk dibaca. Saat itu buku ini adalah salah satu yang beredar di teman-teman kantor, membaca secara bergantian dan hampir semua yang membacanya berkomentar positif. Walaupun filmnya agak berbeda dari novelnya, keduanya menarik untuk diikuti dan masih menganndung nilai-nilai kehidupan positif yang bisa diambil.