Setiap hari rabu di minggu terakhir tiap bulannya, Kaskus, sebuah forum terbesar di Indonesia mengadakan sebuah acara tempat bertemunya kaskuser yang pada bulan Mei ini dipertemukan dengan beberapa komunitas, baik yang telah ada di Kaskus maupun komunitas lain di luar Kaskus. Acara ini berlangsung di Kaskus Playground di Menara Palma, Kuningan, Jakarta.

Acara yang disebut Kaskus The Lounge, pada bulan Mei ini bertema Jelajahi Eksotisme Indonesia yang mengadirkan komunitas traveler, backpacker, free diving dan juga pembaca setia majalah divemag Indonesia. Selain itu, diundang pula Riyanni Djangkaru sebagai perwakilan dari Divemag Indonesia, Kamga sebagai pembawa acara Explore Indonesia yang merupakan sebuah program traveling di Kompas TV dan moderator dari Forum Outdoor Adventure Nature Clubs (OANC).

kaskus-the-lounge-01
kaskus-the-lounge-02

Sementara Riyanni banyak bercerita tentang perjalanan yang terakhir dia lakukan di Teluk Cendrawasih dan bertemu dengan biota laut seperti Whale Shark, Manta Ray dan biota lainnya yang membuat saya tertegun dengan besarnya hewan yang dia temui, Kamga banyak bercerita tentang keelokan budaya masyarakat Indonesia yang tidak hanya alamnya yang indah, namun dia lebih tertarik menggali dan berinteraksi dengan orang-orang dari kebudayaan yang dia temui selama perjalanan. Cerita-cerita menarik disampaikan dengan santai dan kadang membuat peserta menghela nafas dan terkesima dengan cerita yang disampaikan. Perwakilan dari OANC bercerita tentang pengalaman perjalanan komunitasnya menaklukan berbagai gunung di Indonesia dan juga berbagi tips tentang gunung-gunung yang direkomendasikan untuk pemula yang ingin naik gunung.

kaskus-the-lounge-03
kaskus-the-lounge-04

Acara yang berlangsung sekitar 4 jam ini kemudian ditutup oleh penampilan dari Soleh Solihun, seorang stand-up comedian dengan celotehannya yang kali ini banyak menyasar pada backpacker walaupun benang merahnya tetap seputar traveling. Tidak lupa juga berbagai macam hadiah dibagikan dalam bentuk permainan dan door prize. Tak ketinggalan juga sebuah goody bag dibagikan bagi peserta yang mengembalikan angket seusai acara.