Ingin mencari alternatif penginapan murah di sekitar Singapura atau sekedar melintas ke negara tetangga dan menghabiskan malam di negeri orang? Kalau begitu Tune Hotel di Danga Bay, Johor Bahru ini bisa dijadikan salah satu pilihan saat berjalan-jalan di Singapura dan sekitarnya.

Harga per kamar per hari sekitar 150 ribu rupiah untuk kamar tanpa AC dan 200 ribu rupiah dengan tambahan AC selama 12 jam dan Toiletries Kit, berupa 1 sachet shampoo, 1 sachet sabun cair, 1 batang sabun dan pinjaman 1 buah handuk. Kamar ini bisa diisi hingga 2 orang, jadi harga per kamar per orang sekitar 100 ribu rupiah. Bandingkan dengan hostel backpacker di Singapura yang berkisar antara 150-250 ribu rupiah per orang untuk tipe dormitory 6-12 orang per kamar, atau hotel mulai dari 600 ribu rupiah di kawasan Chinatown atau Geylang yang dapat diisi 2 orang per kamar.

tune-hotels-danga-bay-johor-bahru
tune-hotels-danga-bay

Untuk mencapai hotel ini dari Singapura bisa menggunakan MRT ke stasiun Kranji dan meneruskan perjalanan menuju perbatasan Singapura-Malaysia dengan menggunakan bis nomor 160 atau 170 hingga ke terminal Larkin di Johor Bahru. Jika bepergian lebih dari seorang, cara praktisnya adalah dengan menggunakan taksi dari JB Sentral langsung menuju hotel dengan biaya sekitar 16-20 MYR. JB Sentral ini merupakan pintu masuk menuju Johor Bahru setelah melewati Imigrasi. Bagi wisatawan yang tidak terburu-buru waktu, pilihan untuk menginap di Johor Bahru dapat menjadi salah satu alternatif menghemat budget penginapan yang terasa lebih mahal di Singapura. Tentunya hal ini diimbangi dengan waktu tempuh dari Singapura ke Johor Bahru dan sebaliknya yang memakan waktu 40-60 menit, tergantung pada kepadatan lalu lintas di jalan dan antrian di imigrasi kedua negara.