Menikmati kuliner selain merasakan kelezatan dari kuliner yang disajikan, Anda pasti setuju jika keindahan tempat makan menjadi urutan nomor dua. Maka ketika menemukan restoran, kafe atau rumah makan dengan arsitektur, disain ruangan, furnitur yang mendukung, cita rasa kuliner yang kita rasakan menjadi plus-plus. Sebenarnya tidak hanya itu, lokasi tempat kita makan juga masuk dalam daftar urutan kedua, misalnya: Sebuah restoran yang berada di tepi pantai.

Lokasi kuliner di tepi pantai, salah satu yang bisa dijadikan pilihan di Bali. Karena Bali merupakan destinasi wisata yang banyak memiliki keindahan alam lautnya. Kali ini coba mencari wisata kuliner di tepi Pantai Seminyak, konon di sini restorannya endes. Hotel di Seminyak Bali juga banyak yang bagus-bagus, Anda bisa ke traveloka.com untuk mencari info hotel mana yang sesuai dengan selera dan budget.

Pantai Seminyak – Sumber gambar: wikitravel.org

Meski sama-sama berlokasi di tepi pantai, tentu saja setiap restoran atau kafe memiliki kelebihan tersendiri. Kelebihan atau keunikannya ini yang membuat Anda penasaran ingin segera mendatanginya, kan? Yuk, sebelum menuju lokasi baca dulu ulasannya sehingga begitu booking hotel, sudah memiliki tujuan yang pasti.

Taris Bali Bar and Restaurant

Bar dan restoran di Jalan Pantai Berawa Seminyak ini, berada di tepi pantai dengan payung-payung dan sofa bean bag empuk warna-warni, rata-rata berwarna ngejreng. Jika dilihat dari kejauhan memberi nuansa yang ceria, namun bila menjelang senja suasana jadi begitu romantis. Anda bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan sunset  yang muncul perlahan dari tengah laut.

Sementara jika malam hari, suasananya cukup romantis didukung cahaya lampu yang berada di setiap payung, dan hembusan angin pantai. Di sini ada live music yang akan menemani makan malam Anda. Menu yang bisa dipilih, antara lain: Aneka grilled seafood, salad, soup, steak, hingga kuliner khas Indonesia nasi goreng, mie goreng, capcay, sate, juga tersedia aneka cooktails. Harga kuliner di Taris Bar and Restaurant tergolong tidak mahal.

La Planca

La Planca ada di Jalan Dyana Pura Seminyak. Tempat ini memiliki konsep restoran yang tidak berbeda jauh dengan Tapis Bar and Restaurant, terutama yang berlokasi di pinggir pantai. Terdapat payung dan sofa bean bag warna-warni buat pengunjung, namun La Planca memiliki restoran dua lantai yang bisa Anda pilih sebagai altenatif tempat duduk. Di sini tersedia bangku-bangku yang terbuat dari kayu bekas, dicat warna-warni seperti sofa bean bagnya.

Sumber gambar: cumilebay.com

Jika Anda menyukai kuliner ala-ala Spanyol, La Planca cocok untuk dikunjungi karena makanan dan minuman di restoran ini dominan Spanish food. Soal harga meski merupakan kuliner asing, tetap terjangkau loh. Jika menjelang malam, para pengunjung akan dihibur live music dari DJ profesional.

MoonLite Kitchen Bar

Bar ini berada di Jalan Abimanyu Seminyak. Tepat di tepi pantai, namun tidak langsung di pasirnya seperti Taris Bali Bar and Restaurant, La Planca. MoonLite Kitchen Bar terletak di sebuah rooftop dengan view langsung ke laut. Nuansanya romantis didominasi warna-warna netral. Untuk pilihan tempat duduk, Anda bisa memilih indoor dan outdoor.

Di MoonLite Kitchen Bar selain menyediakan kuliner yang lezat, seperti grilled BBQ platter yang merupakan menu andalan. Terdapat aneka anggur untuk teman menikmati hidangan karena memang di sini tersedia aneka anggur yang lezat. Suasana makan Anda menjadi sempurna dengan ditambah iringan musik groovy saat senja, dan jazz ketika malam semakin larut.

La Lucciola

Restoran terbuka yang menghadap pantai ini ada di Jalan Petitenget, termasuk restoran yang cukup popular. Di sini menyediakan kuliner Mediterranean-Asia yang lezat di lidah. Namun Keunikan dari La Lucciola ini akan Anda jumpai pada malam hari. Sesuai dengan arti La Lucciola dalam bahasa Itali yang berarti kunang-kunang, maka pada malam hari cahaya dari lampu-lampu terlihat seolah menyerupai kunang-kunang.

Sumber gambar: kucinghitamjalanjalan.blogspot.co.id

Romantis kan? Makan malam di tepi pantai dengan cahaya lampu seperti kunang-kunang. Pilihan menu yang lezat dari La Lucciola antara lain: Prawn and avocado frittata, Grilled Yellow fin Tuna, pangrattao, dan banyak lagi. Bisa kebayang, suasana restoran yang indah dan kuliner yang lezat memanjakan Anda, pasti akan membuat terkenang dan ingin kembali lagi.

Ulasan tempat makan dekat pantai di atas hanya beberapa saja, jika Anda datang langsung ke Seminyak Bali akan menemukan banyak lagi. Ada Zanzibar Beachfront Restaurant yang menyediakan makanan Itali dan Indonesia, Breeze At The Samaya yang dihiasi banyak lampion, Warung Chiringuito, dan lain-lain.

Lihat juga: Pantai Sawarna: Sekolahnya Fotografer Landscape